Social Icons

Pages

Cara Install Windows 7 dengan FlashDrive/FlashDisk


Pasti bingunng jika ingin menginstall Operating Sistem di notebook yang nggk memiliki DVD Drive internalnya. Iseng tanya ama paman Google eh ada tips dan trik yang diberikan, mari kita coba berbagi cara install win 7 menggunakan FlashDisk.

Tahap Persiapan:
Siapkan Flash Drive atau sering disebut Flash Disk dengan kapasitas minimal 4GB. Format flash disk mengunakan format NTFS. Detail bisa diliha pada gambar di bawah ini.


Siapkan file ISO installer Windows 7. Jika belum punya, anda bisa merubah DVD ke bentuk file ISO menggunakan software Nero atau MagicISO, atu gunakan yang menurut kamu gampang. (yang penting format ISO, pasti ISO :) ) setelah itu jalankan aplikasi Windows 7 USB/DVD Tool, bisa didownload dibawah ini :


Proses Transfer File:
Install file yang sudah di download tadi. Selesai proses install, jalankan aplikasinya.
Ikuti prosesnya seperti software yang lain. Jika diminta untuk memasukkan file yang harus di copy ke CD, pilih file ISO Windows 7 yang anda punya.


Setelah itu, lanjutkan dengan memilih USB mana yang akan di isi file Windows 7 dan lanjutkan dengan klik tombol Begin copying.



Ikuti prosesnya hingga selesai.
Coba buka flash disk tadi dan lihat, di situ ada beberapa file yang biasa digunakan untuk booting. Jika semua sudah selesai, gunakan flash disk ini untuk menginstall Windows 7 ke dalam netbook yang tidak ada DVD internalnya.
Nah selesailah cara install windows 7 dengan flashdisk. Jika bisa dilakukan sendiri kenapa engga dicoba... Betulll...

Semoga Bermanfaat.